What did you know about “Sour Sally” ??


Yapp..mungkin kalian semua udah pada kenal dengan brand frozen yogurt yang satu ini..Tapi sejauh mana kalian mengenal “Sour Sally” ? Buat kalian yang belum tau juga tentang “Sour Sally” ini, let’s check it out guys!!




Sour Sally adalah sebuah outlet yogurt beku tanpa lemak pertama di Indonesia, yang didirikan pada tahun 2008. Pendirinya adalah Donny Pramono, seorang lulusan S2 Amerika Serikat yang tergila-gila dengan frozen yogurt selama ia menimba ilmu di negara Paman Sam tersebut. Tentu saja Donny Pramono adalah seorang warga negara Indonesia asli loh..Sehingga dengan dorongan sang Bunda, ia melakukan riset dan percobaan bagaimana cara mengolah yogurt sehingga menghasilkan rasa yang sempurna namun sehat, karena tidak mengandung lemak. Sehingga pada akhirnya percobaannya berhasil dan membuka gerainya yang pertama di Senayan City, Jakarta. Dony berhasil menciptakan suatu makanan yang selain enak, namun juga menyehatkan karena terdapat topping buah segar di atasnya. Makanan ringan ini ternyata semakin banyak yang menyenangi, akibatnya banyak permintaan untuk mendirikan cabang-cabang di Indonesia. Sampai saat ini cabang Sour Sally sudah tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Semarang, maupun di Singapura.
Analisa berdasarkan Marketing Management :
Sour Sally telah menjadi Market Leader frozen yogurt di Indonesia. Karena Sour Sally mampu menyuguhkan yogurt yang tidak umum di Indonesia dengan ide kreatif dan inovasinya. Dony membidik segmen kalangan menengah sampai ke atas khususnya wanita. Ia berpikir bahwa yogurt ciptaannya cocok untuk para wanita yang ingin diet sehat. Selain itu untuk menciptakan branding, ia menciptakan karakter wanita “Sally” karena target pasarnya adalah wanita yang umumnya menyukai suatu ikon yang lucu. Untuk marketing communication-nya pun Sour Sally lebih mengutamakan media online baik untuk official website (www.mysoursally.com) maupun social network (twitter dan facebook). Strategi pricing yang digunakan Sour Sally diantaranya memberikan harga khusus untuk para pelajar dengan menunjukan kartu pelajar. Untuk menjangkau kalangan menengah ke bawah, kini Sour Sally membuka anak perusahaan yang bernama Yugo Buzz.

0 komentar:

Posting Komentar

 
" One Step Closer " © 2012